Jumat, 16 November 2012

Tips mencukur rambut si kecil

Biasanya setelah dilahirkan moms dan dads akan mencukur rambut bayi. klo  menurut adat jawa  sih memang biasanya dilakukan setelah 35 hari (selapan). tapi tak semuanya tukang salon mau mencukur bayi coz banyak yang ga berani.

neh ada beberapa tips untuk mencukur rambut si kecil:
1. sebaiknya moms menyediakan pisau cukur bisa mengikuti lekuk kepala bayi, coz kepala bayi kan masih belum keras jadi klo pake yang kaku bisa2 luka , contohnya merk gillete. pisau cukurnya must be new
2. siapkan air yg sudah diberi sampo bayi, nantinya digunakan untuk membasahi kepala bayi sebelum dicukur.
3. popok bayi/kain yang nantinya digunakan untuk membersihkan rambut yang menempel di alat cukurnya, jadi setiap selesai mencukur alatnya harus dioleskan ke popok. coz kepala bayi biasanya banyak kotoran bawaan dari dalam kandungn, bila tidak dibersihkan pisaunya akan tertutup kotoran rambut sehingga tidak bisa digunakan lagi
4. pastikan kepala bayi senantiasa basah, coz klo ga basah perih klo do cukur
5. setelah selesai mencukur taburi kepala bayi dengan bedak, untuk membersihkan sisa2 rambut yang menempel di kulit kepala.

mom jangan mengharapkan kepala bayi bisa bersih dr rambut, yang pasti akan ada sedikit sisa2 rambut yang  tidak tercukur.moms mesti sering2 membersihkan kepala bayi agar kotoran yang menempel di kepala bayi bisa cepet dibersihkan.

satu lagi nih moms jangan kaget klo nanti tumbuhnya rambut bayi bakalan ga rata.....;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar