Jumat, 05 Oktober 2012

yang perdu dipersiapkan buat si kecil yg mau lahir

Menyiapkan keperluan buat si dedek yang mau lahir memberikan sensai sendiri bagi ibu hamil, terutama bagi mom yang hamil untuk pertama kalinya. Berikut tings moms got to prepare:
  1. Baju bayi. Untuk baju bayi baiknya mom memilih yang berbahan katun lembut atau kaos yng dingin, untuk baju bayi ini cukup menyediakan 6 – 12 pcs aja coz kepakenya juga Cuma bentar aja
  2. Gurita bayi, pilih yang berbahan  katun dingin, sama dengan baju moms baiknya hanya menyiapkan 6 -12 pcs aja (daq Cuma punya 6 aja itu sudah cukup)
  3. Popok Bayi, popok bayi ini ada 2 macam, yang pertama adalah popok yng dipakai langsung sama babinya biasanya ada talinya, sedangakan yang satunya adalah popok bebrbentuk segi empat yang digunakan sebagai alas bayi. sedangkan popok baiknya moms memilih yang berbahan kaos yg dingin, coz klo moms memilih  bahan selain kaos bakal susah neh membersihkan noda BABnya. Popok yang dipakai sama bayinya mom juga ga perlu beli banyak paling kepake a sampai 1 bulan. Sedangkan popok yang satunya (biasanya buat gedong dan alas bayi) moms wajib punya banyak.
  4. Kaos bayi, cukup beli 1 lusin aja
  5. Celana bayi, klo yang ini moms perlu beli agak banyakan, coz klo ga dipakein diapers punya 1 lusin aja dijamin bakal kurang. Klo aq sih celana ini dipakein pas dedek dah umur 2 mgg, coz pake popok dah ga bisa,lepas terus.
  6. Kaos kaki dan sarung tangan bayi, cukup beli 3 aja moms untuk sarung tangannya coz sarung tangan ga bagus klo terus terusan dipakaikan, bisa menghambat perkembangan motorikbayi. Klo kaos kakinya bisa beli ½ lusin mom, coz biasanya lebih sering kena pipis
  7. Kosmetik bayi, such as sabun, bedak, lotion, shampoo, minyak telon (baiknya yang + anti nyamuk) baby oil. Untuk yang ini baiknya beli yang kecil2 aja moms untuk antisipasi jika banyak yang ngasih, jagi ga mubazir J
  8. Sisir bayi, alat pemotong kuku dan cutton but
  9. Botol bayi, pemeras ASI, sikat botol tempat menyimpan botol (baiknya  smua yg BPA free ya moms). Botol bayi baiknya mom sedia 1 yang memang khusus untuk bayi baru lahir (Cuma 60 ml aja), sedangkan pemeras asi  dibutuhkan buat cadangan klo sewaktu2 kita mau pergi tanpa mengajak bayi kita, jagi ga pake dikasih su-for, tinggal peresin ASI aja. Dan juga alat untuk mensterilkan botol (optional)
  10. Jaket, topi dan selimut bayi, diperlukan jika baby akan bepergian
  11. Perlak bayi, mom sebaiknya beli yang kecil ( seukuran bantal , buat alas untuk menyusui) dan yang besar buat di tempat tidur biar ga kompolan sama si dedek
  12. Tas bayi, buat bawa perkakas bayi jika mau bepergian.
  13. Gendongan bayi
  14. Bantal guling kecil, tempat tidur bayi (optional)
  15. Kereta bayi (optional)
  16. Kendil (untuk tempat ari2 si dedek seelah melahirkan)
Kayaknya ini dah cukup deh…ntar klo ada yng ketinggalan ditambahin lagi …..

artikel terkait:
bpa-dalam-botol-bayi

Jumat, 28 September 2012

4th pregnancy : the 5th month

Masuk bulan ke lima mualnya dah mulai agak berkurang, berat badan dah naik 1 kg.and yang paling penting sama dokter dah diijinkan naik motor lagi...jadi ga perlu lagi deh minta anter2 suami klo mau kemana2 :)
tapi setelah masalah morning sickness berkurang, muncul lagi masalah baru yaitu sakit pinggang.....ini bener bener parah apalagi klo dipakai untuk tiduran dibawah....padahal diriq dah rajin tuh ngikutin gerakan gerakan yoga biar pinggangnya lentur dan ga sakit. ibuq sih bilangnya mungkin bayinya laki2 coz klo laki2 emang suka bikin maknya kaku dari perut sampai punggung (semoga aja memang laki2...amin...)
kasian deh my hubby tiap malam dia yang sendirian ngurus kakak, dari mulai bikin susu sampai acara bab and bak, coz neh diriku klo dah malam namanya punggung ga bisa diajak kompromi apa lagi klo dah pulang kerja ga langsung istirahat dan berbaring di kasur. namanya dedek didalam perut neh rasanya nancep kebawah bikin perut semakin kaku aja.
tendangan tendangan nya dah mulai terasa, apalagi klo malam wah bener2 heboh dia nendang kesana kemari kadang sampai diriq terbangun coz tendangannya sangat kencang.
tiap malam pasti ngajak sahur...mulai jam tiga malam pasti deh dia mulai protes minta makan. mungkin itu juga merupakan ajakan dia biar aq ga lupa untuk sholat malam......

artikel terkait :

1. my fourth pregnancy: 1st month
2.my fourth pregnancy second month
3. my fourth pregnancy 3rd month
4. my 4th pregnancy : 4th month
5. tips untuk mencegah keguguran pada trimester pertama

cara perawatan payudara selama kehamilan

 Cara mulai  untuk perawatan payudara (PD) untuk persiapan laktasi terbaik adalah dimulai dari masa kehamilan. tapi perawatan ini sebaiknya dilakukan setelah kehamilan menginjak bulan ke empat coz pada trimester awal kehamilan, biasanya janin belum cukup kuat tertanam dirahim, sedangakan pemijatan pada  PD dapat merangsang kontraksi.

perawatan dapat dimulai dengan cara moms harus sering-sering membersihkan PD dengan menggunakan air hangat dan baby oil. biasanya selama masa kehamilan PD menjadi kering terkadang sampai bersisik, ini yang membuat PD menjadi kasar. dengan sering members ihkannya selain mencegah PD menjadi kering, PD akan senantiasa menjadi lembut dan ga mudah lecet.

pada saat mandi dengan mengunakan baby oil pijit secara lembut PD dari pangkal sampai dengan puting dg menggunakan jari telunjuk dan jari tengah, pijit secara merata keseluruhan permukann PD (gerakkan kedua jari tekan perlahan lahan dari pangkal hingga ke puting) lakukan selama 2-5 menit

jika puting ibu belum muncul jepit puting diantara jari telunjuk dan jari tengah kemudian tekan-tekan  dan tarik secara perlahan puting PD

baiknya ini dilakukan secara teratur paling tidak 1 hari sekali selama kehamilan. 

setelah melahirkan treatmentnya beda lagi ya moms, gerakan memijatnya tetap dari pangkal payu dara ke arah puting, tapi pijatannya harus perpola seperti spiral, jadi mom mesti membuat gerakan melingkar dari pangkal ke puting. tapi acara mengkompres payu dara tetep ya moms tapi tanpa baby oil lho....kan dah mulai ngasih ASI ke si dedek, secara ini dapat memperlancar ASI.

tapi sebaiknya jika payu dara moms kering jangan dikasih baby oil ya mom, baiknya mom menggunakanminyak kelapa bikinan sendiri lebih safe buat si dedek.....

Artikel terkait :
1. BPA pada botol bayi
2. Cara Memeras ASI
3. Things on baby feeding
4. Seputar Produksi ASI
5. tips berpuasa untuk ibu hamil dan menyusui


Jumat, 03 Agustus 2012

CERITA LUCU (maulan.net)

Masukkan rok lagi

Ridwan datang ke kantor dengan dua mata lebam. Sontak teman-temannya bertanya apa yang terjadi dengan dirinya.
“Ceritanya begini. Saya kemarin antri di belakang wanita tinggi besar. Saya lihat rok wanita itu terjepit di antara belahan pantatnya. Lalu saya tarik agar terlihat rapi. Eh, dia malah berbalik arah dan meninju mata kiri saya”.
“Lalu kenapa dengan mata kananmu?” tanya teman-temannya.
“Saya pikir dia tidak suka jika rok-nya dikeluarkan, karena itu saya masukkan lagi rok-nya…”

==========================================================================================
BIS BERTINGKAT YANG MENYERAMKAN
Malam ini udara dingin sekali. Dua hari lagi hari raya Imlek akan tiba. Vivin yang sedang berdiri di halte, mengusap-usap telapak tangannya untuk mengusir dingin. Sayup-sayup terdengar suara burung hantu di kejauhan. Vivin mengutuk bossnya dalam hati, karena memaksanya berangkat pada jam yang sangat tidak menyenangkan ini. Vivin ditugaskan untuk mengantarkan sebuah paket ke sebuah gudang tua di ujung kota. Perjalanan ke sana memerlukan waktu sekitar setengah jam, dan satu-satunya jenis angkutan umum yang tersedia adalah bis bertingkat yang sudah tua dan jalannya lambat.
Setelah menunggu lama, akhirnya bis itu muncul. Vivin pun naik. Hanya ada beberapa penumpang saja yang terlihat. Vivin terus melangkah menuju tangga karena dia memutuskan untuk duduk di tingkat atas saja. Tetapi langkahnya dihentikan oleh seorang nenek keriput yang duduk di dekat tangga.
Nenek itu berkata,”Jangan naik ke atas, nak. Di atas berbahaya.”. Vivin terkejut. Dia pernah mendengar kisah-kisah menyeramkan tentang bis bertingkat seperti yang pernah diceritakan teman-temannya. Karena merasa ngeri, Vivin pun mengurungkan niatnya untuk naik ke atas. Setelah memilih sebuah bangku yang agak jauh, Vivin duduk sambil membayangkan hal-hal yang mengerikan yang mungkin terjadi.
Perjalanan 30 menit yang menegangkan itu pun akhirnya dapat dilalui. Vivin telah sampai di tempat tujuannya, ketika bis bertingkat itu berhenti di sebuah halte. Vivin turun sambil menarik nafas lega, sementara bis itu kembali melanjutkan perjalanannya.
Keesokan malamnya, satu malam sebelum malam Imlek, Vivin kembali ditugaskan bossnya untuk mengantarkan sebuah paket lagi ke gudang yang sama. Vivin pun kembali berangkat menuju halte. Bis yang sama dengan bis yang kemarin muncul lagi, Vivin naik. Penumpang bis yang terlihat hanya beberapa orang saja. Vivin lalu berjalan menuju tangga. Tetapi di sana Vivin kembali dihentikan oleh seorang nenek keriput yang duduk di dekat tangga. Nenek yang sama dengan yang kemarin.
Nenek itu berkata,”Jangan naik ke atas, nak. Di atas berbahaya.”. Vivin teringat dengan pengalamannya kemarin. Ia merasa takut dan memilih untuk duduk di sebuah bangku yang agak jauh dari tangga. Setelah 30 menit, bis bertingkat itu akhirnya berhenti di halte tempat tujuan Vivin. Vivin turun dengan perasaan lega.
Dan bis itu pun melanjutkan perjalanan kembali.
Keesokan harinya, tepat pada malam Imlek, Vivin kembali diberi tugas oleh bossnya untuk mengantarkan sebuah paket lagi ke gudang yang sama dengan sebelumnya. Vivin menunggu bis di halte sambil melihat ke sekelillingnya. Suasana kota terlihat meriah. Lampion dan hiasan berwarna warni menghiasi sudut-sudut jalan. Ketika bis bertingkat yang ditunggunya datang, Vivin naik. Bis itu adalah bis yang sama dengan yang kemarin. Vivin melihat ke arah bangku di dekat tangga, dan benar saja, nenek yang sama dengan yang kemarin terlihat duduk di situ. Vivin lalu mendekati nenek keriput itu. Sebelum nenek itu berkata apa-apa, Vivin mendahuluinya, “Nek, apapun yang akan Nenek katakan, saya tetap akan naik dan duduk di atas. Malam ini adalah malam Imlek dan suasana kota begitu meriahnya, saya tidak takut akan sesuatupun.”
Tanpa menunggu jawaban apa-apa dari nenek tua itu, Vivin lalu naik ke atas. Tidak ada penumpang satu orang pun di atas. Vivin memilih untuk duduk di dekat jendela, dan menunggu dengan perasaan tegang. Tetapi hingga 30 menit berlalu, tidak terjadi apa-apa.
Akhirnya Vivin sampai di tempat tujuan, dan bis itu berhenti di sebuah halte. Vivin turun dari tingkat atas dan mencari si nenek keriput di dekat tangga. Setelah bertemu, lalu Vivin bertanya, “Nek, kenapa sih, Nenek melarang penumpang untuk naik ke atas? Saya sudah mencoba sendiri, ternyata di atas tidak ada apa-apa yang membahayakan. Sebenarnya ada apa sih, nek?”
Sambil menunjukkan jarinya ke atas, nenek keriput itu menjawab, “Di atas berbahaya, nak. Tidak ada supirnya.”

artikel terkait :
1. cerita-lucu 2
2. gila-tapi-nggak-bego

my 4th pregnancy: 4th month

Bulan ke 4, mualnya masih parah masih sering kram perut meski sudah banyak minum as doctor request. it has to be more than 2 liters/ day.
bener2 tersiksa coz belum bisa makan banyak, klo banyak minum juga perut berputar2, berat badan belum naik2 juga...
tapi yang paling membahagiakan diriq dah bisa merasakan gerakan my baby at the first month, apalagi klo pas malam hari mau berangkat tidur  tiap kali selesai relaksasi detak jantungnya terasa sekali....jadi yakin deh klo dia dah baik2 aja didalam
Mulai bulan ini dokter memberikan kalsium 2 kali lebih banyak dari takaran biasanya coz diriq ga bisa minum susu. dan pada bulan -bulan ini kalsium banyak dibutuhkan untuk memperkuat tulang dan persiapan pertumbuhan gigi janin.
biar ga seperti kakaknya yang pertumbuhan giginya lambat. mungkin karena diriq selama kehamilan pertama tidak minum susu dan ga pake konsul sama docternya jadinya kurang deh pernyerapan kalsiumnya. 




Kamis, 02 Agustus 2012

Gila tapi Nggak Bego

Pada suatu hari ada seorang pemuda yang sedang mencoba mobil VW yang baru dibelinya. Dengan kecepatan penuh dia meluncur ke arah RSJ Grogol. Tepat di depan RSJ, mobil tersebut mogok dengan tiba-tiba, terheran kemudian pemuda itu keluar dan langsung membuka kap depan Mobil VW nya.
Kebetulan tengah diadakan kerja bakti oleh RSJ untuk para pasien.
“Wah kenapa ini mobil ngak ada mesinnya?” tanya pemuda tersebut dalam hati.
Tak lama datanglah seorang wanita tua.
Wanita tua: “Ada apa anak muda?”
Pemuda: “Saya bingung kok mobil ini ngak ada mesinnya ya!”
Lalu wanita itu tersenyum sambil berkata, “Coba kamu buka kap belakangnya deh…”
Eh ternyata benar mesinnya ada di belakang, lalu pemuda kembali bertanya, “Wah ibu pinter ya… kok tahu sih?”
Wanita tua: “Ya… saya ini kan cuma Gila tapi ngak Bego kayak kamu!!”

Kamis, 26 Juli 2012

Survey baru paid in $

dah lama nih tidak berkecimpung di dunia survey...ternyata ada yang baru dengan berbayar dollar not cent. mau tau nih click disini ya