Jumat, 26 Oktober 2012

BAB pada Bayi

Setelah melahirkan, apa lagi anak pertama pastinya banyak hal baru yang perlu diketahui oleh para moms, salah satunya mengenai BAB pada bayi.
Pada umumnya setiap orang BAB sekali dalam sehari, tapi ada juga yang babnya tidak setiap hari. Begitu juga dengan bayi, ada bayi yg BABnya tiap hari, dua hari sekali bahkan sampai beberapa kali dalam sehari.tapi moms semua tergantung dari pola hidup si bayi, jangan langsung divonis bahwa bayinya sakit trus buru deh dibawa kedokter :)
neh beberapa hal yang moms perlu tahu seputar BAB pada bayi:

1. dalamse hubuhari ada bayi yan babnya lebih dari sekali, but it's ok asalkan tidak boleh lebih dari 12 kali dalam kurun 24 jam, adan tiap kali BAB ada ampasnya, jadi tidak cuma air. klo keluarnya cuma air dapat dipastikan bahwa bayi sedang mengalami diare.
2. jika bayi batuk r pilek biasanya mereka akan lebih sering BAB dan babnya pun berlendir. coz bayi tidak bisa mengeluarkan dahak salah satu cara mereka mengeluarkan dahak adalah lewat BAB.
3. jika bayi full ASI jangan khawatir jika dia BAB lebih dari seminggu sekali, coz bayi yang minum ASI tidak akan kena sembelit. jika bayi minum susu formula moms wajib memperhatikan asupan susunya, apakah bayi tidak cocok dengan susunya atau bikin susunya kekentalan.
4. hubungi dokter jika BAB bayi keras atau terlalu encer, coz itu adalah indikasi bahwa ada yg kurang beres dengan BAB/sistem pencernann bayi

Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar